Translate

Wednesday, October 22

Tes CPNS 2014 Sepuluh Jam Sehari

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tes CPNS 2014 Sepuluh Jam Sehari
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/tes-cpns-2014-sepuluh-jam-sehari.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Ujian CPNS 2014 Pemkot Makassar ditetapkan. Ujian digelar 10 (sepuluh) jam sehari.
Ujian akan berlangsung sepuluh hari, digelar pada 29 Oktober hingga 7 November mendatang.
  
Pelaksanaan nya dilakukan di Kantor Regional IV BKN Jl Paccerakkang Makassar. Dalam setiap hari, peserta akan dibagi ke dalam enam sesi. Ada 100 unit komputer yang dimanfaatkan. Itu arti nya, setiap hari ada 600 orang peserta uang ujian.
  
Jumlah pendaftar untuk Kota Makassar 5.892 orang. Sementara kuota hanya 88 formasi. Namun, ada satu formasi jabatan yang nihil pendaftar. Ujian akan mulai digelar pada pukul 07.30 Wita hingga pukul 17.30 Wita. Peserta diharapkan tiba di lokasi ujian 60 menit sebelum ujian dimulai, bagi yang telat langsung gugur.
  
Materi ujian nya ada 100 nomor soal dalam bentuk pilihan ganda, yang akan dikerjakan selama 90 menit. Ada tiga klasifikasi jenis soal, masing-masing; tes wawasan kebangsaan bobotnya 70 nilai, tes intelijensi umum nilainya 75, dan karakteristik pribadi memiliki bobot 126 nilai.
  
Kepala BKD Kota Makassar, M Kasim Wahab, Rabu, 22 Oktober mengatakan, jadwal ujian memang padat dalam sehari. Bayangkan saja, jeda setiap sesi hanya 10 menit. Olehnya kata dia, perlu memang dipersiapkan secara matang.

"Terlambat dari jadwal, sulit kita ikutkan karena yang lain pasti terganggu. Apalagi, ini sistem online. Makanya, kita gugurkan," jelas nya.
  
Kabid Perencanaan dan Informasi Pegawai BKD Kota Makassar, Ikhsan NS menambahkan, para peserta wajib membawa KTP dan kartu tes. Sebab, akan dicocokkan untuk menghindari calo. Selain itu, peserta harus mengenakan kemeja dan celana kain.

Mereka dilarang menggunakan kaos oblong, celana jin dan sandal. "Untuk teknis pelaksanaan, itu sudah menjadi urusan BKN, kita hanya memantau saja. Itupun dari luar," jelas nya.


Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.