Translate

Wednesday, October 15

Tips ketika mau membeli HP Baru

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tips ketika mau membeli HP Baru
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/10/tips-memilih-hp-baru.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Membeli ponsel baru pun harus berhati-hati, meski tingkat kewaspadaan nya tak perlu setinggi kala meminang ponsel bekas. Seringkali seseorang langsung gelap mata saat melihat penawaran ponsel terbaru dengan harga miring. Akal sehat hilang, digantikan hawa nafsu yang membuncah. 




Berikut aneka praktik penjualan yang wajib Anda waspadai, seperti dilansir nyata.co.id :

Barang mimpi
Seorang penjual mengaku memiliki stok aneka ponsel yang dijual dengan harga miring. Dibandingkan harga pasar, harga yang dipatok nya nyaris cuma setengah harga. Bila Anda tetap nekat bertransaksi, percayalah… yang Anda beli bukan ponsel terbaru melainkan barang mimpi. Uang melayang, lalu selamat memimpikan ponsel idaman Anda tiba. Barang BSB (barang bekas seperti baru). Jadi, ponsel yang dijual sebenarnya barang bekas. Namun, karena masih sangat mulus, penjual mengklaim nya sebagai barang baru. Penjual menawarkan nya dengan harga sama atau sedikit lebih rendah dibandingkan harga pasar.

Tidak orisinal
Ponsel yang dijual benar-benar baru. Kalau penjual menyatakan bergaransi resmi, ponsel itu memang sungguh bergaransi resmi. Masalah nya, penjual sebelum nya telah bertindak “kreatif”. Sebagian isi paket penjualan telah diganti dengan produk bukan orisinal. Misal nya, charger dan baterai bawaan diganti produk berlogo sama, tetapi palsu dan berkualitas lebih rendah.

Bukan garansi resmi
Garansi resmi yang dimaksud di sini adalah garansi yang dianggap resmi di mata produsen ponsel sekaligus pemerintah Indonesia. sebagai contoh BlackBerry. Ponsel BlackBerry yang dinilai bergaransi resmi adalah yang didistribusikan oleh TAM, SCM, dan Trikomsel/Comtech. Peranti BlackBerry bergaransi pihak lain, misalnya, Bless, Berrindo, WII, BBM, dan RIM lebih tepat dianggap sebagai garansi distributor independen.
Produk itu resmi di mata pemerintah, tetapi oleh produsen ponsel dianggap sebagai tidak resmi. BBM dan RIM apakah juga termasuk tak resmi? Iya. Jangan tertipu, BBM di sini bukan bermakna BlackBerry Messenger. RIM-nya juga bukan Research In Motion. Risiko membeli ponsel BlackBerry bergaransi tidak resmi sudah jelas. Layanan purna jual biasa nya kurang terjamin.
Intinya, siap-siap beradu keberuntungan dan melatih kesabaran. Pusat perbaikan resmi BlackBerry juga takkan melayani klaim garansi atas ponsel tersebut. Hal lain, tingkat kebaruan BlackBerry non-resmi tipe tertentu sangat pantas diragukan.

Replika
Harga jualnya puluhan persen di bawah harga baru. Untuk memikat calon korban, biasanya penjual menyatakan ponsel Samsung BM, buatan Korea asli, barang dari Batam, atau barang sitaan bea cukai. Konsekuensi membeli ponsel replika, spesifikasi dan kinerjanya takkan semantap barang asli. Kalau rusak, siap-siap mengalihfungsikan ponsel itu sebagai pemberat kertas atau pengganjal pintu. (Nyata)


Demikian artikel mengenai Tips ketika mau membeli HP Baru.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.