Dua Formasi Ini, Tidak terkena Moratorium PNS Tahun 2015

Kabar gembira bagi anda yang bercita-cita menjadi PNS karena kesempatan masih terbuka lebar bagi anda yang mau melamar CPNS mulai tahun 2015 nanti, pasal nya Pemerintah akan menerapkan moratorium PNS tahun 2015. Akan tetapi moratorium ini mengecualikan sejumlah formasi yakni tenaga kesehatan dan pendidikan.



"Pada prinsip nya akan dilakukan moratorium untuk semuanya kecuali bagi guru, bidan, dokter, perawat. Karena di Indonesia masih kurang tenaga pendidikan dan kesehatan itu," ujar MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi seperti dilansir surya.

Yuddy menegaskan moratorium itu bukanlah hal yang politis. Moratorium meupakan hal yang lumrah dalam manajemen kepegawaian. Moratorium yang direncanakan lima tahun itu akan digunakan untuk mengevaluasi penempatan kerja PNS.

"Untuk melihat mana yang kurang, mana yang lebih pegawai. Mana yang tidak efektif. Mana kapasitas pegawainya yang harus ditingkatkan," terangnya.



Surya juga mengabarkan, Meskipun ada pengecualian untuk tenaga medis dan pendidikan, seleksi calon pegawai di dua sektor itu dilakukan secara selektif dan tidak asal-asalan.