Translate

Wednesday, November 5

Menteri PAN-RB : Minta BNN Tes Narkoba Seluruh PNS

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Menteri PAN-RB : Minta BNN Tes Narkoba Seluruh PNS
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/11/menteri-pan-rb-minta-bnn-tes-narkoba-pns.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, ke depan pihak nya akan mewajibkan seluruh aparatur sipil Negara (ASN) melakukan pemeriksaan narkoba. 



“Kami akan membuat Memorandum of Understanding agar BNN turun langsung mengecek  seluruh ASN di semua tingkatan,” ujar Yuddy seperti dilansir menpan (04/11).

Dalam kunjungan yang diterima oleh Kepala BNN Anang Iskandar itu, MenPAN-RB menambahkan, nota kesepahaman itu akan diikuti dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) agar BNN memeriksa kesehatan terkait penggunaan narkoba dan psikotropika semua ASN. 

“Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memakai narkoba akan ditindak tegas,” ujar nya.

Dalam waktu dekat, KemenPAN-RB akan bekerja sama dengan BNN dan tim operasional teknis nya untuk mengetes pegawai KemenPAN-RB. 

“Tes urin, tes sel rambut, darah atau semua yang dibutuhkan,” tegas Yuddy. 

Selain itu, Yuddy mewajibkan seluruh instansi yang melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk melakukan tes bebas narkoba bagi peserta seleksi.

Yuddy mengatakan bahwa jika ada ASN yang mengonsumsi narkoba dan jenis lain nya akan dikenakan tindakan administratif. Namun Yuddy meminta agar BNN melakukan rehabilitasi dan pembinaan jika ada aparatur yang terbukti menggunakan narkoba. Tidak semua orang yang terlibat kasus narkoba harus dikenakan hukum pidana, tetapi ada upaya pembinaan.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.