Tahun 2015, dipastikan masih ada penerimaan CPNS


Pada pemberitaan sebelumnya mengenai rencana pemerintah melakukan moratorium CPNS mulai tahun 2015 telah menyedot banyak perhatian dari kalangan masyarakat luas, pasalnya tidak tanggung-tanggung moratorium CPNS dilaksanakan secara 5 tahun berturut-turut.

Akan tetapi, BKN menjelaskan, ternyata tahun 2015 masih ada tes CPNS.



Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat menjelaskan, beberapa waktu lalu memang sempat ada kabar moratorium tes CPNS hingga 5 tahun ke depan.
"Moratorium itu bukan berarti berhenti total. Tahun depan (2015, red) masih ada tes CPNS," katanya yang qizz234 kutip dari JPNN (15/12).

Meski begitu, Tumpak mengatakan usulan kuota tes CPNS tahun 2015 ini akan diperketat. Dia menjelaskan instansi, khusus nya pemda, harus melihat dulu nota keuangan APBD masing-masing.
Pemda dengan belanja pegawai sekitar 70 persen, dipastikan tidak akan mendapatkan alokasi CPNS baru.

Terkait kapan pelaksanaan tes CPNS 2015, Tumpak menuturkan belum ada kepastian. Dia menjelaskan tes CPNS 2015 dipastikan digelar setelah rangkaian tes CPNS 2014 selesai semuanya. Meski sekarang mendekati pergantian tahun, Tumpak mengatakan ada beberapa instansi yang belum melaksanakan tes CPNS 2014.