Ayo sampaikan unek-unek anda mengenai kurikulum 2013 disini

 Ruang partisipasi publik terkait Kurikulum 2013 (K13) melalui SMS khusus 1771, dan situs pengaduan.kemdikbud.go.id bagi seluruh masyarakat Indonesia telah diluncurkan Kemdikbud. 



Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan masukan atau pengaduan tentang K13 melalui SMS, caranya dengan format sms seperti ini :
KUR (spasi) peran#masukan
contoh penulisan SMS : KUR ortu#Ada baiknya sosialisasi juga dilakukan pada kami para orang tua

Kemudian anda kirim ke 1771.

Dan bagi anda yang ingin menyapaikan masukan atau keluhan melalui internet, caranya :
Silahkan anda isi formulir pada laman pengaduan.kemdikbud.go.id
Berikut tampilannya jika anda telah menuju ke alamat pengaduan kurikulum 2013 melalui internet :

Mendikbud Anies Baswedan mengungkapkan pemerintah bertekad untuk mengembangkan terus kurikulum dengan proses yang baik. Salah satu ciri proses pengambilan kebijakan yang baik adalah dengan pelibatan yang luas seluruh pemangku kepentingan pendidikan, termasuk para pihak di luar struktur pengambil kebijakan serta lembaga pendidikan.

Mendikbud menjelaskan, keterangan peran dalam pesan singkat itu merupakan bentuk keterlibatan dalam pendidikan. Diantara nya orang tua (ortu), siswa, guru, kepala sekolah (kepsek), dinas, atau masyarakat luas. 

Layanan SMS sementara dapat dilayani oleh jaringan Telkomsel dan Indosat. Kemdikbud sedang mengusahakan operator yang lain juga dapat terlibat. Adapun untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 021-5725980, dan nomor faks 021-5725645.

Demikian informasi terbaru kurikulum 2013 mengenai Ayo sampaikan unek-unek anda mengenai K13 disini