Translate

Saturday, December 20

Cara memasukan tinggi dan berat badan siswa pada aplikasi rapor SD kemdikbud

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Cara memasukan tinggi dan berat badan siswa pada aplikasi rapor SD kemdikbud
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/12/cara-memasukan-tinggi-dan-berat-badan-rapor-kemdikbud.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Kemdikbud telah resmi mengeluarkan aplikasi rapor, baik aplikasi rapor SD, SMP, SMA maupun SMK.

Bagi anda yang memerlukan update terbaru aplikasi rapor SD kemdikbud, anda dapat mendownload aplikasi rapor SD kemdikbud versi 1.0.3.

Jika anda sudah memiliki aplikasi rapor kemdikbud, silahkan login menggunakan NUPTK masing-masing PTK. Apabila salah satu dari PTK disekolah anda tidak memiliki NUPTK akan tetapi ingn mengisi penilaian di aplikasi rapor kemdikbud maka silahkan baca cara login aplikasi rapor kemdikbud bagi guru yang tidak memiliki NUPTK.

Setelah berhasil login aplikasi rapor kemdikbud, disitu terdapat beberapa menu yang harus anda isi, untuk memahami penjelasan menu-menu pada aplikasi rapor kemdikbud silahkan baca panduan aplikasi rapor kemdikbud.

Sebelumnya admin qizz234 sudah share mengenai cara melakukan pemetaan subtema, pemetaan kompetensi dasar (KD), serta pemetaan indikator pada aplikasi rapor kemdikbud yang menggunakan kurikulum 2013 (K13) atau kurtilas.

Selain cara pemetaan pada aplikasi rapor kemdikbud, sebelumnya juga telah dishare cara melakukan penilaian (salah satu nya pengisian buku harian guru, penilaian ulangan tengah semester, dan ulangan akhir semester) pada aplikasi rapor kemdikbud.

Selanjutnya adalah Cara memasukan tinggi badan (TB) dan berat badan (BB) siswa pada aplikasi rapor SD kemdikbud, yang nantinya tertulis otomatis pada rapor hasil pengolahan menggunakan aplikasi rapor kemdikbud, seperti pada contoh di bawah ini :


Berikut langkah-langkahnya :
1. Buka alamat http://localhost/rapor-sd/index.php
2. Login seperti biasa
3. maka akan muncul tampilan seperti ini :

4. Selanjutnya adalah pilih tab penilaian > penilaian tambahan. seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

5. Kemudian pilih rombongan belajar, maka akan muncul nama-nama siswa pada rombongan belajar yang telah anda pilih. klik salah satu siswa, lalu klik tombol tambah, untuk memasukan saran-saran bagi peserta didik dan juga data perkembangan fisik dan aspek kesehatan. Seperti tampilan berikut :

6. Setelah semua data terisi, silahkan klik tombol simpan



Demikian sedikit penjelasan mengenai Cara memasukan tinggi dan berat badan siswa pada aplikasi rapor SD kemdikbud. Apabila anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.





Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.