Translate

Saturday, December 20

Panduan melakukan vervalPD

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Panduan melakukan vervalPD
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/12/panduan-melakukan-vervalpd.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Bagi anda yang saat ini sedang melakukan pemutahiran data peserta ujian nasional (UN) baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN, SMK/MAK. silahkan saja langsung download panduannya mengenai cara melakukan verifikasi dan validasi di laman http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/app/home
melalui link berikut ini :



Berikut adalah beberapa pengertian dari tab-tab menu yang ada pada laman vervalPD:



Referensi merupakan kumpulan data siswa yang sudah sesuai NISN, antara lain nama, dan tanggal lahirnya antara di Server Dapodik dengan di server PDSP. Data yang terdapat pada Referensi PDSP akan secara otomatis merubah data pada aplikasi Dapodik.

Residu merupakan kumpulan data siswa yang harus diperbaiki, karena data pada NISN untuk nama, dan tanggal lahirnya belum sesuai antara Server Dapodik dengan di server PDSP.

didalam tab residu sendiri terdapat dua tombol ketika kita klik salah satu siswa yang terdapat di dalam residu, antara lain match dan not match. silahkan pilih match jika data itu benar benar milik siswa, dan klik not match apabila data yang ditampilkan pada kolom dibawah bukan milik siswa. untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:


Apabila anda mau melakukan perbaikan data NISN peserta didik silahkan anda klik menu EDIT DATA > pilih pengajuan > nama dan tanggal lahir > pilih siswa kemudian lampirkan scan akta kelahiran.


Demikian Panduan melakukan vervalPD

Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.