Translate

Monday, December 29

PB PGRI mulai menanyakan Upah Minimum Guru

Informasi Halaman :
Judul Artikel : PB PGRI mulai menanyakan Upah Minimum Guru
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/12/pb-pggri-mulai-menanyakan-upah-minimum-guru.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!
Janji pemerintahan Presiden Jokowi mulai dipertanyakan realisasin ya. 

Dalam bidang pendidikan, Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) memetakan ada tiga janji yang akan ditagih realisasinya pada tahun 2015. 



Pertama, membuat direktorat jenderal (ditjen) khusus yang membidangi urusan guru. Janji itu pernah disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. 

Janji kedua yang bakal ditagih berkaitan dengan penetapan upah minimal bagi guru. Dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2014 lalu, Anies mengatakan akan membuat patokan upah minimal guru. Titik tolaknya adalah profesi buruh yang sudah ada acuan upah minimumnya. Karena itu, guru juga harus memiliki standar upah minimal.

Sedangkan janji yang ketiga adalah bantuan pengurangan beban hidup para guru. Janji tersebut pernah disampaikan Anies beberapa hari sejak dia dilantik Oktober lalu. 

Waktu itu Anies mengatakan pemerintah akan bekerjasama dengan korporasi untuk menekan biaya hidup guru. Caranya dengan memberikan diskon khusus bagi guru. Misal nya, diskon untuk naik kendaraan umum, belanja kebutuhan pokok di swalayan, dan sejenis nya.

”Kami berharap pemerintah tidak berbohong,” ujar Sulistyo seperti dilansir JPNN.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.