Translate

Friday, December 26

Sekolah Gratis terancam dihentikan

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Sekolah Gratis terancam dihentikan
URL : http://qizz234.blogspot.com/2014/12/sekolah-gratis-terancam-dihentikan.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Implementasi UU 23 Tahun 2014 yang mengatur pelimpahan pengelolaan pendidikan menengah (SMA/SMK) kepada pemerintah provinsi. mengakibatkan Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jawa Timur, terancam menghentikan kebijakan sekolah gratis. 


Seperti dilansir news.okezone Kepala Disdik Surabaya M. Ikhsan mengatakan, pihaknya berencana melakukan konsultasi dengan Pemprov Jatim dan pemerintah pusat dalam menyikapi penerapan peraturan baru tersebut. Pemkot Surabaya sendiri telah memiliki berbagai kegiatan program pendidikan, di antaranya program wajib belajar 12 tahun.
"Dalam program itu, Dinas Pendidikan Kota Surabaya membebaskan biaya pendidikan bagi siswa SD hingga SMA sederajat," kata Ikhsan, seperti dilansir news.okezone (26/12/2014).
Menurut nya, konsultasi ke pemerintah pusat tidak hanya ke Kemendikbud, namun juga ke Kementerian Keuangan dan Kementrian Dalam Negeri.


Dia berharap, program pendidikan yang berjalan di Surabaya tidak terkendala. Meski sebelum nya, Dinas Pendidikan Jawa Timur menyatakan akan memberlakukan aturan sama dalam pengelolaan pendidikan menengah di Jawa Timur. Ketentuan Dinas Pendidikan Jawa Timur tersebut mengancam kebijakan pendidikan gratis tingkat SMA sederajat di Surabaya.
"Kami sekarang konsultasi dengan provinsi dan pusat. Langkah apa yang harus disiapkan. Jika (pengelolaan) diambil alih provinsi diharapkan program tetap jalan," ungkap nya.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.