Translate

Friday, January 16

150 ribu, untuk kouta SNMPTN 2015

Informasi Halaman :
Judul Artikel : 150 ribu, untuk kouta SNMPTN 2015
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/01/150-ribu-untuk-kouta-snmptn-2015.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!








Buat kalian yang siap-siap mau mendaftar kuliah di PTN tahun 2015 ini, berikut admin qizz234 sampaikan informasi yang pastinya sedang kalian butuhkan.

Pendaftaran seleksi mahasiswa baru melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk tahun 2015 ini akan menjaring 150 ribu calon mahasiswa baru. Kursi tersebut tentunya akan diperebutkan oleh kalian para siswa lulusan SMA, SMK dan MA.

Seperti kata Menriset Dikti M. Nasir yang qizz234 kutip dari JPNN, dia mengatakan "Kuota sebanyak itu tersedia bagi 63 perguruan tinggi negeri. Dengan pilihan program studi yang semakin banyak. Hingga memudahkan bagi calon mahasiswa untuk melakukan pilihan studi sesuai minat dan kemampuannya,".

Dia juga memastikan proses seleksi yang dilakukan melalui SNMPTN 2015 sangat transparan. Tidak terjadi diskriminasi terhadap sekolah manapun. Bahkan masyarakat dapat melihat secara langsung tahap seleksi SNMPTN 2015. silahkan lihat jadwal pendaftaran SNMPTN 2015

"SNMPTN itu seleksi yang dilakukan melalui jalur akademik. Dengan  melihat rekam nilai raport dan kelulusan calon mahasiswa. Jadi sangat mudah mengukurnya," Jelas nya.

Tentu saja, M Nasir menambahkan proses seleksi yang dilakukan melalui pengawasan yang ketat. Terdapat komisi yang khusus melakukan pengawasan. Tidak ada toleransi bagi pihak manapun melakukan kecurangan.

Misalkan saja, terang dia terdapat nilai sekolah yang dinaikan secara tidak wajar. Padahal secara akademis tidak mendapatkan nilai setinggi itu. Maka dapat dikenakan sanksi.

"Kalau itu sekolah yang melakukan maka, sekolahnya mendapat sanksi. Kalau itu pelajar yang melakukan, maka pelajar yang dikenakan sanksi," tegas nya.

Jalur SNMPTN 2015 ini adalah penjaringan bagi calon mahasiswa berprestasi sangat baik secara akademik. Agar mendapatkan ruang melanjutkan studi pada perguruan tinggi negeri (PTN). Melalui hasil nilai raport sejak kelas I sampai kelas III SMA, SMK dan MA. 

"Kapasitasnya yang disediakan itu 50 persen dari total kursi PTN yang diperbutkan," tambah nya.

Demikian informasi terbaru mengenai SNMPTN 2015

Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.