Translate

Wednesday, January 7

Buku Teks Pelajaran akan Diganti Tablet

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Buku Teks Pelajaran akan Diganti Tablet
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/01/buku-teks-pelajaran-akan-diganti-tablet.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!







Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud), bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan informasi (Kemenkominfo), dan PT Telekomunikasi Indonesia terkait aktivitas pembelajaran yaitu dengan penggunaan tablet sebagai sarana pendukung dalam pembelajaran siswa.

Ya tentu saja dengan rencana penggunaan tablet sebagai buku pelajaran bagi para siswa di Indonesia merupakan sebuah terobosan baru di dunia pendidikan Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan buku untuk menulis akan tetap menggunakan kertas, tablet hanya akan dipakai sebagai media penyimpan materi pelajaran.
"Salah satu tujuan dari penggunaan tablet yang dinamai E-Sabak ini adalah untuk menekan biaya. E-Sabak diadopsi dari media pembelajaran sabak yang dulu digunakan masyarakat untuk menghemat kertas," kata Mendikbud yang qizz234 kutip dari news.okezone.com (7/1).
Sebagaimana dilansir news.okezone.com, Selain menghemat kertas, penggunaan E-Sabak juga dapat menjaga kualitas buku karena tidak dipengaruhi faktor lain seperti kertas, distribusi atau kerumitan logistik. E-Sabak juga dirancang untuk bersifat interaktif, misalnya dengan memberikan bahan-bahan kuis kepada guru-guru.


JPNN juga mengabarkan, Untuk daerah yang diprioritaskan menggunakan tablet sebagai pengganti buku teks pelajaran yaitu daerah perbatasan seperti kalimantan, nusa tenggara timur (NTT) dan papua.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.