cara mengatasi dapodik "Maaf beberapa data tidak masuk"









Berikut solusi untuk mengatasi pemberitahuan: "Maaf beberapa data tidak masuk" pada proses instalasi aplikasi dapodik 302 yang admin kutip dari share bapak Adam Dikdas di salah satu jejaring sosial.
Jika setelah melakukan generate prefill dan registrasi pada Aplikasi Dapodik kemudian muncul pemberitahuan: "Maaf beberapa data tidak masuk" 





untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini:






 lakukan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Buka folder C:\Program Files\Dapodikdas\dataweb\synch\prefill. Pastikan ada folder "log" di dalam folder prefill. Jika tidak ada, silahkan buat sendiri folder "log" nya. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar ini :
2. Sambungkan komputer anda dengan internet.
3. Lakukan registrasi kembali (online)
4. Ketika muncul kembali pemberitahuan: "Maaf beberapa data tidak masuk", silahkan buka folder "log" yang tadi, maka ada sebuah file txt di dalam folder "log".
5. File tersebut kirim ke alamat sekretariatdikdas@gmail.com dengan subject: "beberapa data tidak masuk" seperti tampak pada gambar ini:
Langkah selanjut nya setelah ada jawaban email (ASAP) adalah melakukan generate prefill. 

Kemudian ulangi langkah 2 dan 3. Jika masih gagal, ulangi langkah 4 (ambil file txt yang terbaru), kemudian lanjut ke langkah 5.




Demikian cara mengatasi pemberitahuan: "Maaf beberapa data tidak masuk" pada proses instalasi aplikasi dapodik 302 setelah melakukan generate prefill dan registrasi pada Aplikasi Dapodik