Translate

Sunday, March 22

3 Hal penting yang harus dilakukan setelah melakukan proses eFilling

Informasi Halaman :
Judul Artikel : 3 Hal penting yang harus dilakukan setelah melakukan proses eFilling
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/03/3-hal-penting-yang-harus-dilakukan-setelah-efilling.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!

Setelah melakukan proses eFiling, apa lagi yang harus dilakukan? langkahnya apa saja? ayo kita sama-sama tengok, ada 3 (tiga) hal penting yang harus diperhatikan (Bagi yang belum silahkan baca cara melakukan proses efilling) :

A. Bukti Transaksi eFiling
  1. Wajib Pajak (WP) akan menerima Bukti Penerimaan secara elektronik dari Direktorat Jenderal Pajak yang dibubuhkan di bagian bawah induk SPT.
  2. Bukti Penerimaan secara elektronik ini berisi informasi yang meliputi :
  • NPWP
  • Tanggal
  • Jam
  • Nomor Tanda Terima Elektronik (NTTE)
  • Nomor Transaksi Pengiriman ASP (NTPA)
  • Kode ASP Pajakku.com (ASP 001)









B. Masa Pemberlakuan eFiling
  1. Penyampaian SPT secara eFiling dapat dilakukan selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu dengan standar waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).
  2. SPT yang disampaikan secara eFiling pada akhir batas waktu penyampaian SPT yang jatuh pada hari                                                                       libur, dianggap disampaikan tepat waktu.
C. Penyempurnaan eFiling
  1. Sesusai dengan PER 47/PJ/2008, WP pengguna e-Filing tidak perlu lagi menyampaikan Hardcopy SPT dan SSP lembar ke 3 bila telah memenuhi ketentuan.
  2. WP wajib menyampaikan lampiran dokumen lainnya yang wajib dilampirkan ke Kantor Pelayanan Pajak tempat WP terdaftar, secara langsung atau melalui pos secara tercatat dengan pengantar lampiran dari PER 47/PJ/2008, paling lama :
    1. 14 hari sejak batas terakhir pelaporan SPT jika SPT disampaikan sebelum batas akhir penyampaian;
    2. 14 hari sejak tanggal penyampaian SPT secara eFiling jika SPT disampaikan setelah batas akhir penyampaian.
  3. SPT dianggap telah diterima dan tanggal penerimaan SPT sesuai dengan tanggal yang tercantum pada Bukti Penerimaan secara elektronik (lihat A.1), sepanjang WP telah memenuhi kewajibannya (lihat C.2).
  4. Bila kewajiban menyampaikan dokumen lainnya yang wajib dilampirkan (lihat C.2) dikirimkan melalui pos tercatat, maka tanggal penerimaan induk SPT beserta lampirannya adalah tanggal yang tercantum pada bukti pengiriman surat .
  5. Jika WP tidak menyampaikan induk SPT beserta lampirannya dalam jangka waktu yang ditentukan, maka WP dianggap tidak menyampaikan SPT.
  6. Pajakku.com memberikan jaminan kepada WP bahwa SPT dan lampirannya yang disampaikan secara eFiling dijamin kerahasiaannya, diterima di Direktorat Jenderal Pajak secara lengkap dan real time serta diakui oleh pihak WP dan Direktorat Jenderal Pajak.
 Demikian 3 Hal penting yang harus dilakukan setelah melakukan proses eFilling
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.