Translate

Wednesday, March 11

Deputi Polhukam Seskab, Diskusi Pembentukan Badan Cyber Nasional

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Deputi Polhukam Seskab, Diskusi Pembentukan Badan Cyber Nasional
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/03/pembentukan-badan-cyber-nasional.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!







Kedeputian Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Sekretaris Kabinet (Seskab), mendiskusikan rencana pembentukan Badan Cyber Nasional. seperti dilansir setkab.go.id (10/3).





Deputi Polhukam Seskab Bistok Simbolon dalam sambutan nya mengatakan, kita menyadari hidup di dalam alam teknologi, banyak hal yang kita merasakan bantuan dan dukungan melalui Tekhnologi Informasi (TI), baik dalam penyelenggaraan pemerintahan termasuk dalam kehidupan pribadi. Namun disamping itu juga, ada ancaman-ancaman dalam teknologi, karena itu ingin tahu sejauhmana ancaman itu.
“Kita harus memikirkan bagaimana pemerintah memberi respon yang pas dan postif terhadap penggunaan teknologi. Sehingga kami bisa diberikan pemahaman teknologi bagaimana pemanfaatan yang aman, sejauhmana kemampuan kita untuk menahan cyber-cyber itu,” kata Bistok.
Menurut Deputi bidang Polhukam Seskab itu, dari kalangan pemerintah sudah ada keinginan untuk membentuk Badan Cyber itu. Tetapi untuk ke dalam format yang tepat perlu mendapat masukan-masukan dari para pakar.
“Nantinya kami akan berkomunikasi dengan unit pemerintah lainnya yang ikut menangkal instrumen-instrumen dari cyber itu, seperti dari kalangan TNI dan Polri,” jelas Bistok.
Soal format dan design kelembagaan, Bistok meminta perlunya dirumuskan secara tepat, sehingga tidak mengikuti kecenderungan pembentukan badan-badan lain yang size besar. “Mungkin suatu design suatu reaksi yang cepat, dan juga tidak disangkal ada kebutuhan untuk koordinasi dan termasuk nantinya ada elemen-elemen jabatan di dalamnya,” papar nya.

Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.