Translate

Thursday, March 5

Pura-pura Dibegal, Uang Koperasi Rp 153 Juta Dibuat Berfoya-foya

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Pura-pura Dibegal, Uang Koperasi Rp 153 Juta Dibuat Berfoya-foya
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/03/pura-pura-dibegal-uang-koperasi-rp-153.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!







Surya mengabarkan, Faikhul Himam (31), warga Desa Abar-abir, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, ditangkap polisi karena pura-pura dibegal di Jl Raya Abar-abir, Kecamatan Bungah. 
Dalam peristiwa tersebut Faikhul mengaku uangnya Rp 153,1 juta dibawa kabur, Kamis (5/3/2015).




Terbongkarnya kasus itu berawal dari laporan tersangka ke Polsek Bungah, Kamis (5/3/2015), yang mengaku kerampokan uang milik Koperasi Karyawan Karunia Sejahtera PT Karunia Alam Segar (KAS).

Dari laporan tersebut lantas polisi melakukan pemeriksaan saksi –saksi. Dari keterangan saksi ini terdapat kejanggalan, sebab para saksi yang dimintai keterangan tidak ada yang tahu, padahal saat kejadian merupakan jam ramai yaitu jam 7.30 WIB. 

“Saat itu pekerja pabrik dan anak-anak sekolah waktunya berangkat. Kok tidak ada saksi yang melihat,” kata Kapolres Gresik AKBP E Zulpan, seperti dilansir surya (5/3/2015).

Giliran tersangka diperiksa juga menunjukkan gelagat tidak jelas, seperti gelisah dan membuat keterangan berubah-ubah. Akhir nya keterangan palsu tersebut terbongkar dari komunikasi di telepon seluler yang menunjukkan adanya hubungan dan simpan pinjam uang di luar keanggotaan koperasi.

Setelah didesak, Faikhul yang juga bendara koperasi tersebut, kepada penyidik akhirnya buka mulut.

Uang Rp 215,661 juta milik koperasi telah digunakan untuk kepentingan pribadi sebesar Rp 153,1 juta untuk kepentingan pribadi dan foya-foya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal berlapis, yaitu Pasal 374 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman penjara lima tahun, dan Pasal 220 KUHP memberikan keterangan palsu dengan ancaman 4 tahun penjara.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.