Translate

Monday, April 20

Mendikbud : Tidak setuju dengan Moratorium UN

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Mendikbud : Tidak setuju dengan Moratorium UN
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/04/mendikbud-tidak-setuju-dengan-moratorium-un.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!






Mendikbud Anis Baswedan merasa tidak setuju dengan adanya Moratorium UN (Ujian Nasional) apalagi kalau moratorium tersebut disebabkan dengan adanya kebocoran soal ujian nasional setiap tahunnya, Mendikbud lebih memilih untuk memperbaiki pelaksanaan UN.

Hal ini diungkapkan Mendikbud Anis Baswedan seperti dilansir paudni.kemdikbud.go.id, "Solusinya yang harus diperbaiki. Apakah kita sudah sempurna dalam menjalankan ujian itu? Apakah kalau belum sempurna lalu kita hentikan? Nah, sebaiknya jika menemukan kebocoran soal segera laporkan jangan cuma diobrolkan saja. Biar bisa diproses secara hukum".

Lanjut Mendikbud, dalam mengevaluasi sesuatu jangan langsung mengambil sikap serta langkah spontan, akan lebih baik jika mengoreksi kekurangan pelaksanaan Ujian Nasional tahun-tahun sebelumnya serta bagi guru yang membocorkan soal-soal UN diberikan sanksi.

Mendikbud, mengatakan "Lebih baik kita koreksi. Kita terus sempurnakan. Jika masih banyak ratusan ribu guru yang menjaga amanah, masak dikalahkan dengan satu dua orang yang curang. Justru kita akan beri sanksi yang menjadi pengkhianatnya. Harus diproses secara hukum dan dibui agar memberikan efek jera,".

Mnedikbud menjelaskan bahwa kebocoran Soal ujian nasional di beberapa daerah di tanah air dapat dilihat dari hasilnya, kebocoran soal UN dapat diketahui apabila ditemukan adanya kelonjakan nilai disuatu daerah yang tahun -tahun sebelumnya mendapatkan nilai rendah.

Mendikbud berjanji akan menyelidiki kecurangan UN jika menemukan hal serupa.

Demikian informasi tentang Mendikbud : Tidak setuju dengan Moratorium UN.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.