Translate

Thursday, May 28

Ini dia, Penyebab bau mulut

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Ini dia, Penyebab bau mulut
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/05/ini-dia-penyebab-bau-mulut.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!







Bau mulut secara tidak langsung, menjadi pengingat untuk mengetahui lebih jauh apa sebenarnya yang sedang berlangsung dalam tubuh ini. Apa saja penyebab bau mulut?

Tidak merawat gigi
Kebersihkan gigi yang buruk menjadi penyebab utama terjadinya halitosis atau bau mulut.






Marc Gibber MD, otolaryngologist atau dokter THT (telinga, hidung, tenggorokan), asal New York, Amerika Serikat. Menuturkan “Sisa makanan di gigi yang tidak dibersihkan secara baik bakal menjadi rumah bakteri,” ujarnya seperti dilansir surya.

Kuman penyakit menyukai tempat yang basah dan hangat. Jika tidak membersihkan gigi dengan benar, maka area mulut menjadi tempat bakteri berkembang biak. Bakteri memproduksi zat sulfur yang memicu bau tidak sedap itu. Gosoklah gigi minimal dua kali dalam sehari, tidak lupa melengkapi nya dengan penggunaan benang gigi.

Kurang minum air
Produksi ludah akan sedikit jika kurang minum air. Padahal, ludah berfungsi menghilangkan bau tak sedap karena bakteri itu.

“Ketika ludah berkurang, bakteri akan mati dan berakhir dengan munculnya bau busuk,” kata Gibber.

Maka, disarankan minum air putih enam hingga delapan gelas sehari. Antioksidan dalam teh hijau juga mampu mengubah zat sulfur penyebab halitosis itu.

Dehidrasi karena alergi
Orang yang tidak bisa bernapas melalui hidung karena alergi, bakal menghirup dan menghembuskan udara melalui mulut. Nah, mulut pun cepat kering dan bau tak sedap mulai datang. Jika mempunyai alergi, pastikan tidak kurang minum dan area pernapasan tidak tersumbat lendir.

Makanan tidak sehat
Bawang sudah dikenal sebagai penyebab bau mulut tak sedap. Namun, tahukah Anda jika produk susu, roti, dan pasta bisa memperbanyak lendir di area hidung dan memicu bau sulfur?

Martha Ann Keels, dokter gigi di Duke Children's Hospital, AS.  Mengatakan “Kebanyakan penyanyi professional menghindari susu dan produk olahannya agar suaranya jernih dan area pernapasan tidak berlendir,”.

Makanan berserat sangat dianjurkan sebagai pengganti nya.

Demikian mengenai Ini dia, Penyebab bau mulut
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.