Translate

Friday, May 8

Pemkot Padang (Sumbar) usulkan 3000 formasi CPNS 2015

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Pemkot Padang (Sumbar) usulkan 3000 formasi CPNS 2015
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/05/pemkot-padang-sumbar-usulkan-3000-formasi-cpns-2015.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!







Mengutip wikipediaKota Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera, sekaligus ibu kota dari provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini memiliki wilayah seluas 694,96 km² dengan kondisi geografi berbatasan dengan laut dan dikelilingi perbukitan dengan ketinggian mencapai 1.853mdpl



Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang tahun 2014, kota ini memiliki jumlah penduduksebanyak 1.000.096 jiwa. Padang merupakan kota inti dari pengembangan wilayah metropolitan Palapa.

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Prov. Sumbar, mengusulkan penambahan pegawai sebanyak 3.000 orang. Usulan penambahan itu sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel, mengatakan “Kita sudah usulkan formasi kepada BKN, tetapi hingga kini belum turun,” .


Kepala BKD Kota Padang menjelaskan, dalam usulan formasi CPNS 2015 yang sebanyak 3.000 itu, jumlah usulan terbanyak yakni untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. 

“Guru Sekolah Dasar (SD) kita usulkan sebanyak 900 orang. Mudah-mudahan dapat formasi kita,” jelasnya.

Perlu anda ketahui, pada tahun 2014 lalu Pemkot Padang mengusulkan formasi CPNS sebanyak 2.930, namun, formasi CPNS yang disetujui Badan Kepegawaian Negara (BKN) hanya untuk 30 orang saja. Pemkot Padang memang berharap usulan penambahan pegawai sebanyak 3.000 itu dapat dikabulkan BKN. Pasal nya, hingga kini jumlah pegawai di Kota Padang masih belum ideal. 

“Jumlah sebanyak itu sebenarnya belum mencukupi bagi kita,” harapnya.

Meski Pemkot Padang memiliki jumlah pegawai sebanyak lebih kurang 14 ribu orang, namun masih mengalami kekurangan pegawai. Terlebih setiap tahun nya cukup banyak pegawai yang memasuki usia pensiun. Begitu juga tenaga pendidik di Sekolah Dasar. 

“Bayangkan saja ratusan orang pegawai mulai dari kelurahan, kecamatan dan SKPD banyak yang memasuki usia pensiun. Makanya dalam tahun ini kita usulkan sebanyak itu,” pungkasnya.

Demikian Usulan formasi CPNS 2015 Pemkot Padang Sumatera Barat

Sumber : Disini
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.