Translate

Saturday, May 9

Pengajuan Formasi CPNS 2015 Pemkab Tanjab Barat

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Pengajuan Formasi CPNS 2015 Pemkab Tanjab Barat
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/05/pengajuan-formasi-cpns-2015-pemkab-tanjab-barat.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!






Informasi CPNS 2015 Tanjabar  - Mengutip wikipedia, Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah salah satu kabupaten di Provinsi JambiIndonesia. Luas wilayah nya 5.009,82 km² dengan populasi 293.594 jiwa pada tahun 2012. Ibukotanya ialah Kualatungkal. Kabupaten ini terbagi menjadi 13 kecamatan yang terbagi lagi menjadi 20 kelurahan dan 114 desa. Dulunya dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur kabupaten ini membentuk Kabupaten Tanjung Jabung.




Batas-Batas Kabupaten Tanjung Jabung Barat : Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Indragiri Hilir (Prov. Riau), Selatan berbatasan dengan Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi, Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Tebo, dan Untuk sebelah timur berbatasan dengan Selat Berhala dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab timur).

Kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabar) mencapai 4.300 orang, karena itu dalam beberapa tahun terakhir untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Pemkab Tanjabar mengangkat 2.000 lebih honorer, yang diperbantukan di instansi pemerintah.

Sebenarnya di 2014, Pemkab Tanjabar Jambi menjalani 2 (dua) kali seleksi CPNS, seperti honorer K2 dan formasi umum, namun seleksi itu tak cukup untuk memenuhi kebutuhan, karena yang terakomodir tak lebih dari 200 orang.

Meski demikian, dikabarkan tahun 2015 ini kembali akan dilaksanakan seleksi CPNS 2015, hal ini terlihat dari surat yang disampaikan KemenPAN-RB ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mempersiapkan bahan seleksi.

Surat yang dikirim secara elektronik tersebut, disambut baik, dan sekarang menurut pengakuan Kepala BKD Zulkifli, persiapan yang diminta pusat tengah dilakukan.

Kepala BKD Tanjabar, Zulkifli mengakatan "Mereka (pusat) meminta perlengkapan siap sebelum akhir April 2015, makanya sekarang kita genjot persiapan. Nanti setelah berkas siap akan dikirim secara elektronik," katanya yang infoptk.net kutip dari Tribun (18/1).

Persiapan yang akan dilakukan, diantara nya koordinasi dengan dinas teknis untuk mengetahui kekurangan pegawai, untuk kemudian akan masuk dalam pengajuan formasi yang dikirim.

Namun sekilas sudah bisa diprediksi, yang paling dibutuhkan adalah tenaga pendidik (guru) di mana kekurangan mencapai seribuan, dan tenaga kesehatan kekurangan 600 orang. 

"Diikuti tenaga teknis yang juga masih banyak kurang," jelasnya.

Ketiga bidang itu seperti nya akan mendominasi, dan sejauh ini BKD menyebut sekitar 4.000 formasi yang akan diajukan. 

"Tapi perlu diingat, 4.000 itu bukan yang diterima, itu yang kita ajukan. Lalu berapa yang akan diakomodir, semua ditentukan pusat," pungkasnya.

Demikian informasi terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (sering disebut juga Kab. Tanjabar/ Tanjab barat) ajukan 4000 formasi CPNS 2015.

Untuk melihat ajuan formasi seluruh kabupaten/Kota di Provinsi Jambi silahkan anda lihat pada halaman berikut ini :

Ajuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BatanghariAjuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, Ajuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, Ajuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, Ajuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, Ajuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MeranginAjuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung TimurAjuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Ajuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kota (Pemkota) Jambi, Ajuan formasi CPNS 2015 Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh.

Sumber : Disini
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.