Translate

Tuesday, May 5

Provinsi ini membutuhkan banyak PNS pada tahun 2015

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Provinsi ini membutuhkan banyak PNS pada tahun 2015
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/05/provinsi-ini-membutuhkan-banyak-pns-tahun-2015.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!






Proses perhitungan kebutuhan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) yang diserahkan ke Biro Ortala dan Kepegawaian belum sepenuh nya rampung, namun para peminat yang ingin mengikuti seleksi CPNS 2015 tak perlu khawatir. Sebab anjab dan ABK tersebut menjadi bahan  pertimbangan ke pemerintah pusat dalam menentukan kuota CPNS 2015 telah diserahkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Hasil kajian kebutuhan Anjab dan ABK lingkup Pemprov Sultra telah dituntaskan tahun lalu. Sesuai mekanisme, perhitungannya dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun. Berdasarkan estimasi tingkat efektivitas dan efisiensi kerja, Pemprov membutuhkan sekitar 722 PNS baru. Hanya saja, usulan pemerintah tidak otomatis langsung diakomodir. Tapi metode perekrutannya secara bertahap. Tahun lalu, sudah sebanyak 122 yang telah diakomodir,” jelas Hj. Nur Endang Abbas, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra.

Kepala BKD Sultra mengatakan, ini berarti untuk Prov. Sultra masih tersisa 600 usulan yang belum diakomodir. Dari kuota tersisa inilah yang akan menjadi bahan pertimbangan KemenPAN-RB. Jadi BKD tidak perlu lagi menunggu hasil Anjab dan ABK yang dilakukan Biro Ortala dan Kepegawaian. Makanya, 600 formasi yang tersisa ini akan kembali usulkan melalui aplikasi e-formasi Kemen PAN-RB.

“Saat ini, daerah hanya memverifikasi ulang mana jabatan yang telah terisi dan masih lowong. Termasuk jabatan kosong karena ada PNS yang mengundurkan diri atau meninggal dunia. Setelah prosesnya tuntas, selanjutnya akan diinput melalui e-formasi. Dan saat ini, prosesnya sementara berlangsung,” jelasnya.

Terkait proses pelaksanaan seleksi CPNS 2015, pemerintah belum menerima petunjuk teknisnya. Namun kemungkinan bulan Juni 2015 tahapan nya baru akan dimulai. Hanya saja, baru berupa pertemuan penentuan jadwal. Sementara pelaksanaan tes baru akan digelar antara bulan Agustus dan September 2015.

Katanya, Sesuai juknis, seleksi akan dilakukan melalui Tes Kompetensi Dasar (TKD). Untuk TKD, kembali akan menggunakan sistem Computer Assisten Test (CAT). Makanya, calon peserta minimal harus bisa mengoperasikan komputer. Sementara untuk menguji kemampuan sesuai jurusannya, pemerintah akan melakukan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

“Jadi pelaksanaan seleksi tahun ini sama seperti sebelumnya yang digelar dalam dua tahap. Namun hanya peserta yang nilai TKD memenuhi syarat yang berhak mengikuti TKB. Bagi yang berminat, mulai dari sekarang bisa mempersiapkan diri. Apalagi besar kemungkinan Pemprov kembali mendapat kuota,” pungkas nya.

Nah Bagi anda yang mau mendownload simulasi CAT CPNS OFFLINE RESMI BKN, Silahkan download aplikasi CAT CPNS 2015 disini.

Demikian informasi tentang Inilah Provinsi yang butuh 600 PNS Baru.

Sumber : disini
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.