Translate

Saturday, May 9

Tahun ini tiap Kab./Kota akan dibuat Rapor Pendidikan oleh LPMP

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tahun ini tiap Kab./Kota akan dibuat Rapor Pendidikan oleh LPMP
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/05/tahun-ini-tiap-kabkota-akan-dibuat-rapor-lpmp.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!






Salah satu perubahan struktural di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah keberadaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di bawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Lembaga ini akan memetakan mutu pendidikan di setiap wilayah kabupaten/kota.

“Kami sudah merancang LPMP akan membuat rapor pendidikan di setiap Kabupaten/Kota termasuk di Provinsi,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Hamid Muhammad saat membuka acara Sosialisasi Program Pendidikan Dasar dan Program Pendidikan Menengah Tahun 2015.
Rapor pendidikan, tambah Hamid, dibuat berdasarkan instrumen yang akan disusun bersama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). Balitbang sendiri memiliki hubungan koordinasi dengan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah  (BAN S/M) dan Badan Akreditasi Provinsi sehingga pemetaan yang dilakukan tidak tumpang tindih.
Hamid menilai, ke depan, koordinasi akan diperkuat antara LPMP dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Dengan begitu, akan terjadi sinkronisasi program di antara keduanya.
Kendati di bawah naungan Ditjen Dikdas, menurut Hamid, tidak berarti LPMP hanya menangani Ditjen Dikdas. LPMP juga akan menangani program-program lain sepanjang berkaitan dengan delapan Standar Nasional Pendidikan.
Semua program yang terkait penjaminan mutu di lapangan harus melibatkan LPMP. Hasilnya disampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota. Sehingga, peningkatan mutu pendidikan menjadi tugas Provinsi dan Kabupaten/Kota.
Sosialisasi Program Pendidikan Dasar dan Program Pendidikan Menengah, menurut Ketua Panitia Muhammad Akbar, bertujuan memberikan informasi awal mengenai program dan kebijakan pendidikan dasar dan menengah. Selain itu, acara digelar untuk meningkatkan koordinasi terkait kebijakan yang akan diimplementasikan dalam bidang teknis di masing-masing provinsi.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.