Translate

Monday, June 8

Pemerintah Akan Rekrut P3K untuk Humas

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Pemerintah Akan Rekrut P3K untuk Humas
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/06/pemerintah-akan-rekrut-p3k-untuk-humas.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!








Info penerimaan PPPK (P3K) - Menteri KemenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, mendorong pimpinan instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah  agar humas diisi dengan SDM yang cerdas, inovatif, memiliki wawasan yang luas, dan mampu bekerja luar biasa.  Humas pemerintah harus mampu menumbuhkan optimisme rakyat dengan mengkomunikasikan kebijakan pemerintah sebagai wujud konkret dari Nawa Cita.







Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, mengatakan “Humas  bukan tempat  parkir  jabatan  atau pejabat yang tersisih. Fungsi humas sangat vital,  untuk membangun opini sehingga harus mampu mengkomunikasikan kebijakan pemerintah dan mendorong rakyat untuk kreatif dan optimis,” katanya.
Lanjutnya, Presiden Joko Widodo sendiri memandang bahwa humas merupakan posisi yang penting dan strategis. Pasal nya, humas harus mampu mengkomunikasikah kebijakan Pemerintah. 
“Bapak Presiden menghendaki agar kita mampu menjelaskan arah kebijakan yang dilakukan pemetintah. Humas harus mampu membuat masyarakat optimis,” terangnya.
Sebagai contoh, humas harus mampu menjelaskan substansi kebijakan penghapusan subsidi BBM, Kartu Pintar, Kartu Sehat dan sebagainya. Dalam hal ini, humas harus mampu menerjemahkan kebijakan pemerintah, kemudian mengemas dengan baik dan benar untuk dikomunikasikan kepada masyarakat.
Dalam hal in, diperlukan kejelian, tidak pakai kacamata kuda, dan tidak hanya menjadi humas intansi masing-masing. 

“Itulah pentingnya bersinergi dalam mengkampanyekan kebijakan yang dilakukan pemerintah baik pusat dan daerah. Untuk itu, praktisi humas harus selalu meningkatkan pengetahuan dan meng-update diri dalam memahami kebijakan pemerintah.

Demikian informasi mengenai P3K untuk humas

sumber:  http://www.menpan.go.id/berita-terkini/3402-pemerintah-akan-rekrut-p3k-untuk-humas
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.