Translate

Tuesday, June 2

tips cara membuat motivation letter

Informasi Halaman :
Judul Artikel : tips cara membuat motivation letter
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/06/tips-cara-membuat-motivation-letter-untuk-pengajuan-beasiswa.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!







Info Beasiswa - Ketika telah memantapkan hati untuk mengikuti Program Beasiswa, perlu anda ketahui bahwa Ada beberapa Universitas yang meminta peminat beasiswa untuk menyerahkan motivation letter (yang dalam bahasa Indonesia nya dinamakan dengan "surat motivasi"). Surat motivasi ini merupakan dokumen penting dalam proses seleksi. pasalnya Motivation letter merupakan surat pernyataan pribadi yang menceritakan kondisi, ketertarikan, maupun motivasi terhadap beasiswa.

Dibawah ini merupakan beberapa tips membuat motivation letter dalam pengajuan Beasiswa :

            Pada saat memulai menulis motivation letter, di paragraf awal, Anda bisa menceritakan secara singkat siapa diri Anda. Gambarkan kondisi sebenarnya dalam bentuk deskripsi, sehingga audience yang tidak lain dewan juri bisa memahami siapa pemohon yang sedang mereka seleksi. Tidak perlu panjang namun jelas. Luangkan waktu Anda dan mulai awal, dan yang perlu diingat Jangan memulai surat motivasi dengan mengulangi CV Anda. Karena Surat motivasi adalah dokumen penting dalam aplikasi beasiswa Anda. Jadi, jangan pernah mencoba untuk menuliskannya dalam satu malam. Selanjutnya, Uraikan di motivation letter beberapa alasan mengapa Anda layak mendapatkan beasiswa dengan menjelaskan apa kelebihan Anda.

            Pada beasiswa yang sifatnya bantuan, terutama mereka yang terkendala finansial atau berasal dari keluarga kurang mampu. biasanya meminta pemohon menulis motivation letter mengenai alasan pelamar membutuhkan beasiswa.  Jika memang beasiswa tersebut meminta Anda memuat penjelasan mengapa memerlukan beasiswa, sebutkan saja kondisi sebenarnya.

            Selanjutnya, Jelaskan mengapa Anda begitu tertarik dengan beasiswa yang ditawarkan. Apa yang ingin Anda capai.  dan Uraikan rencana masa depan Anda jika nanti nya berhasil menerima beasiswa tersebut dan apa yang akan Anda lakukan jika telah menyelesaikan studi. Buatlah rencana masa depan Anda sejalan dengan visi yang ingin diraih oleh pemberi beasiswa.(beasiswapascasarjana.com/infoptk.net)

Contoh Surat Motivasi beasiswa (motivation letter), bisa anda dapatkan melalui website berikut :

free-letter-ternolates.com,
letterofmotivation.net
letterofmotivation.org
http://mastersprogramnew.blogspot.com/2013/06/masters-program-letter-of-motivation.html
http://career-city.com/letter-of-motivation/letter-of-motivation-7
https://www.hashdoc.com/documents/16677/letter-of-motivation-sample-for-lab-assistant-summer-internship

Contoh motivation letter yang disebutkan melalui link diatas, hanyalah sebagai contoh saja silahkan anda kembangkan sendiri sesuai dengan apa yang anda butuhkan.


Demikian tips cara membuat motivation letter.
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.