Translate

Monday, August 24

Tertipu Calo CPNS, Rp 110 juta melayang

Informasi Halaman :
Judul Artikel : Tertipu Calo CPNS, Rp 110 juta melayang
URL : http://qizz234.blogspot.com/2015/08/tertipu-calo-cpns-rp-110-juta-melayang.html
Bila berniat mencopy-paste artikel ini, mohon sertakan link sumbernya. ...Selamat membaca.!







Penipuan CPNS - Banyak orang yang ingin mengabdikan jiwa dan raganya untuk bangsa tercinta ini, salah satunya bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pegawai Negeri adalah pegawai yang memenuhi syarat yang telah ditentukan, telah diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri atau tugas lainnya, serta mendapatkan haknya berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku.



Waspadalah penipuan dengan iming-iming meluluskan menjadi CPNS/PNS dengan berbagai cara. Perlu anda ketahui beberapa modus penipuan CPNS yang telah beredar di kalangan masyarakat luas, Salah satunya seperti dikabarkan Okezone bahwa ada Sebanyak 49 calon pegawai negeri sipil (PNS) tertipu oknum pegawai PNS Kota Pontianak. Mereka kemudian berbondong-bondong mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Barat (Kalbar) dengan harapan menjadi pegawai pemerintah provinsi.
Dani Susanto, pengajar di Untan mengatakan, telah membayar Rp110 juta kepada oknum BKD Kota Pontianak berinisial A dan M. 
"Saya tidak menyangka kalau ditipu, saya sudah bayar Rp110 juta," ungkapnya kepada Okezone, Senin (24/8/2015).
Sedangkan Eki Wiranata, warga Kabupaten Sambas, salah satu calon PNS mengaku kaget karena mendapat surat dari Kementerian Badan Kepegawaian Negara, dan disuruh datang ke BKD Kalbar untuk melakukan registrasi.
"Saya kaget, semua juga sama karena kami yakin kami diterima. Ternyata kami ditipu," jelasnya.
Menurut Eki, dirinya tidak pernah berpikir bahwa akan ditipu. Pasalnya, dia dan korban lainnya telah membayar puluhan juta kepada oknum dan beberapa orang lainnya. "Kalau sudah seperti ini kami akan usut orang yang menipu kami," ucapnya.
Korban yang tertipu tidak hanya dari tamatan SMA, tetapi juga dari kalangan honorer guru, honorer Satpol PP, dan beberapa honorer lainnya.
Sebagian korban kemudian langsung menemui Kepala BKD. Sementara sisanya langsung pulang karena merasa marah dan kecewa. Korban yang tertipu tersebut sendiri berasal dari Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Sanggau.


 Demikian info CPNS 2016, terkait Tertipu Calo CPNS, Rp 110 juta melayang
Jika Anda menyukai Artikel di web ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di www.qizz234.blogspot.com / Pusat segala Informasi

0 komentar:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.