Inilah 3 Jalur Alternatif, Hindari Amblesnya Jembatan Comal

Kondisi terkini, jembatan Comal - Pemalang


Bagi Para pengguna jalan terutama para pemudik tahun 2014 yang akan melintasi jalur pantura Jawa Tengah, dapat memilih 3 alternatif jalur untuk menghindari kemacetan akibat ambles nya jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah.


Bambang Susantono Wakil Menteri Perhubungan, seusai meninjau Posko, Minggu (20/7), mengatakan jalur alternatif itu meliputi:
1. Jalur lokal Yakni  jalan kecil, dengan lebar sekitar 4 meter. Jalur alternatif ini tidak diperuntukan untuk kendaraan berat.
2. Jalur tengah Yakni dengan melewati Temanggung atau Wonosobo. Jalur tersebut dapat dilalui kendaraan berat.
3. Beralih total ke jalur Selatan.

Untuk mengantisipasi peralihan kemacetan di Jalur Selatan  akibat peralihan tersebut,  Bambang meminta peningkatan koordinasi antara petugas-petugas dari Dinas perhubungan setempat dengan petugas kepolisian.

Bambang menjelaskan “Intinya kalau dari kapasitas memang terlampaui. Karena traffic (Jalur) Utara memang dua kali Jalur (Selatan). Tapi dengan pengaturan atau rekayasa lalu lintas di lapangan, diharapkan kemacetan tidak parah,”.


Sebelumnya Bambang Susantono  melakukan koordinasi langsung pemerintah daerah setempat terkait dengan perbaikan dan kelancaran arus lalu lintas di sekitar Jembatan Comal yang ambles.