Pemerintah Tetapkan 11 Jabatan CPNS 2014 untuk Sarjana Semua Jurusan

Pemerintah telah menetapkan adanya 11 (sebelas) jabatan yang bisa dilamar oleh S1 dari semua jurusan. Sayangnya, banyak instansi pemerintah pusat maupun daerah yang belum mengalokasikan untuk jabatan 5 % yang dapat dilamar oleh sarjana dari  semua jurusan.



Hal itu merupakan salah satu penyebab belum rampungnya proses verifikasi formasi CPNS 2014 dari sejumlah daerah, untuk selanjutnya mendapatkan ijin prinsip dari MenPAN-RB.

Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB mengatakan “Kalau ijin prinsip sudah ada diharapkan segera bisa diumumkan lowongan jabatan yang dibuka di masing-masing kementerian, lembaga maupun pemda,”.

Dikatakan, ada beberapa permasalahan terkait dengan pengisian rincian jabatan. Antara lain belum semua instansi menyampaikan nama-nama jabatan fungsional yang berlaku di instansi masing-masing. Selain itu, jabatan yang diusulkan belum tercantum dalam e-Formasi, penyusunan formasi yang seharusnya disusun per jabatan, banyak yang disusun  berdasarkan unit organisasi. Masalah lain, jumlah rincian tidak sesuai dengan jumlah persetujuan prinsip, banyak yang belum mengalokasikan untuk jabatan 5 % yang dapat dilamar oleh semua jurusan.

“Bahkan ada usulan yang belum di tandatangan oleh pejabat pembina kepegawaian,” tambahnya.



Disebutkan, 11 jabatan yang dapat dilamar oleh sarjana dari semua urusan dimaksud adalah, Analis Kebijakan, Perencana, Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah, Penggerak Swadaya Masyarakat, idyaiswara, Peneliti, Pekerja sosial, Penyuluh sosial, Perekayasa, dan Pemeriksa.  

Herman menambahkan, bagi instansi pemerintah yang belum mengalokasikan formasi untuk 11 jabatan yang bisa dilamar oleh saraja dari semua jurusan tersebut supaya segera mengalokasikannya.

0 Response to "Pemerintah Tetapkan 11 Jabatan CPNS 2014 untuk Sarjana Semua Jurusan"

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.