Hanya Pelamar Online Saja, yang Berhak Ikut Tes CPNS 2014

Walaupun pelamar CPNS 2014 online harus mendaftar ulang ke instansi yang dilamar tersebut, tetapi bukan berarti bahwa masyarakat bisa melamar secara langsung. Hal ini dikarenakan, bahwa persyaratan utama bagi peserta tes CPNS 2014 harus mendaftar secara online.



Tumpak Hutabarat selaku Karo Humas dan Protokol BKN mengatakan "Sistem pendaftaran CPNS sekarang kan single entry atau satu pintu. Setelah pelamar dapat registrasi baru bisa ke instansi yang dilamar,".

Bila ada yang coba-coba langsung datang melamar ke instansi, tidak akan diterbitkan kartu peserta ujiannya. Karena kartu ujian ini hanya bisa diberikan kepada peserta yang telah mendaftar online.

"Hanya yang mendapatkan kartu ujian yang bisa ujian karena namanya tercatat di dalam data Panselnas. Panselnas juga yang akan mengatur kapan pesertanya ujian," pungkasnya.

Bagaimana jika kedapatan ada daerah yang tetep saja nekat menerbitkan kartu ujian bagi pelamar langsung menurut Tumpak, tetap tidak bisa. Bahkan namanya tidak akan terdata di Panselnas.



"Daerah jangan coba-coba melayani pelamar yang tidak melewati registrasi online. Kalau nekat, orangnya malah tidak bisa ujian karena namanya tidak ada di database Panselnas," terangnya/