Harus Daftar Ulang, setelah melamar CPNS 2014 online

Para pelamar CPNS 2014 secara online harus mendaftar ulang ke instansi yang dilamar tersebut. Hal ini mempunyai tujuan untuk menghindari terjadinya manipulasi data saat registrasi pendaftaran CPNS 2014 secara online.



Seperti diberitakan JPNN bahwa Tumpak Hutabarat selaku Karo Humas dan Protokol BKN (Badan Kepegawaian Negara) mengatakan "Jadi setiap pelamar yang sudah mendaftar secara online harus mendaftar ulang ke instansi bersangkutan, dengan membawa fotocopy ijazah, pasfoto, dan nomor registrasi pendaftaran online,".

Instansi tersebut kemudian mengeluarkan kartu ujian di mana yang bersangkutan sudah resmi tercatat sebagai peserta tes CPNS 2014. Setelah mendapatkan kartu ujian, Panselnas akan mengumumkan di mana peserta tersebut ujian, hari apa, tanggal dan jam berapa. 

"Semuanya nanti tertera dengan jelas di website Panselnas dan sscn.bkn.go.id," tegasnya.



Pendaftaran CPNS 2014 secara online rencananya dimulai 20 Agustus. Dalam pendaftaran online ini, peserta hanya membutukan Nomor Induk Pependudukan (NIK) saja. Setelah pendaftaran, peserta akan mendapatkan nomor registrasi.