Hati-hati, ada bahaya kanker di kemasan styrofoam

Salah satu kemasan yang terbuat dari styrofoam

Akhir-akhir ini Styrofoam merupakan kemasan makanan yang sudah lazim digunakan. Bahkan kemasan ini sudah digunakan di berbagai tempat dengan beragam kebutuhan. Mulai dari makanan pinggir jalan hingga sekelas restoran favorit menggunakannya.

Tetapi dibalik itu, bahaya akan mengintai Anda selama menggunakan kemasan ringan dan tahan panas ini. Tidak tanggung - tanggung, kanker menjadi ancaman bagi Anda yang sering menggunakan kemasan yang ringan dan praktis ini.

Dari hasil penelitian oleh 
badan penelitian Amerika yang telah dipublikasikan pada tanggal 28 Juli 2014, styrofoam bisa menjadi bahan karsinogen, yaitu bahan pemicu kanker. Dan mereka memperingatkan siapa saja yang masih menggunakan kemasan siap saji ini.

Hasil ini dikuatkan oleh 10 (sepuluh) ahli, di antaranya dari ilmu racun, kimia dan obat. Penelitian ini sudah dilakukan selama lebih dari tiga tahun, di mana kemasan in ibelum begitu populer digunakan seperti saat ini.

Kemasan yang banyak digunakan untuk minuman seperti makanan cepat saji, dan kopi ini, biasanya dibuat dari senyawa Polystyrene yang memang temasuk bahan legal dalam pembuatan kemasan makanan.


Namun, penelitian yang dilakukan oleh peneliti mewaspadai dan memperingatkan jika kemasan yang satu ini, bisa menyebabkan kanker di kemudian hari. Jadi bijaklah Anda dalam menggunakan kemasan makanan, dan cari yang lebih sehat seperti plastik.

0 Response to "Hati-hati, ada bahaya kanker di kemasan styrofoam"

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.