Penetapan Rincian Formasi CPNS 2014 dilakukan secara bertahap

MenPAN-RB diharapkan akan menetapkan persetujuan rincian formasi CPNS 2014 dalam pekan ini. Selanjutnya, rincian formasi akan diserahkan ke instansi masing-masing untuk diumumkan lowongan CPNS.

Setiawan Wangsaatmaja Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB mengatakan, saat ini sudah lebih dari separuh formasi yang siap ditandatangani dalam minggu ini.


“Setengah lebih sudah siap ditandatangani Menteri. Karena jumlahnya banyak, maka penetapan akan dilakukan secara bertahap,” ungkapnya

Setelah rincian formasi CPNS 2014 diserahkan kepada instansi masing-masing, lowongan formasi akan diumumkan. Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui portal pendaftaran resmi CPNS 2014 mulai tanggal 20 Agustus – 3 September 2014.

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB menambahkan, dari seluruh instansi yang mendapatkan alokasi formasi CPNS 2014, ada 10 (sepuluh)  instansi yang menyatakan mengundurkan diri dalam pengadaan seleksi CPNS 2014. Kesepuluh instansi tersebut lihat dibagian ini.


Pengunduran diri itu antara lain disebabkan oleh keterbatasan anggaran di masing-amsing instansi. “Ada yang dananya telah terpakai untuk rekrutmen CPNS baik dari jalur honorer K1, K2, dan pelamar umum tahun 2013,” imbuhnya.