Persiapan Ujian Nasional, Sinkronisasi Dapodikmen Ditutup Sementara

Hai para sobat qizz234 kali ini izinkan admin untuk berbagi mengenai informasi terbaru mengenai dapodik khusunya dapodikmen.
 
Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah mengumumkan bahwa per tanggal 24 Oktober 2014, sinkronisasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) ditutup sementara. Penutupan ini sehubungan dengan persiapan penjaringan data calon peserta Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan menengah Tahun Pelajaran 2014/2015.

Selama ditutup hingga 26 Oktober, akan dilakukan pemutakhiran database Dapodikmen terkait dengan aplikasi verifikasi dan validasi data sekolah serta calon peserta UN dengan Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) Kemendikbud.
Sebelum nya, dalam surat edaran Direktur Jenderal Pendidikan Menengah tanggal 20 Oktober 2014 meminta agar kepala sekolah sebagai penanggung jawab data agar memastikan operator sekolah nya untuk melakukan sinkronisasi Dapodikmen secara daring atau luring dengan aplikasi Dapodikmen versi 8.0.3 paling lambat 23 Oktober.
Dan dalam edaran itu juga disebutkan, penjaringan data sekolah menengah dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi dapodikmen versi 8.1.0 mulai tanggal 27 Oktober. Aplikasi ini  dapat  rekan-rekan OPS tingkat SMA/SMK unduh di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id

Sekian informasi terbaru mengenai Peluncuran Aplikasi Dapodikmen versi 8.1.0 dan penutupan sikronisasi dapodikmen sampai tanggal 26 Oktober 2014.

0 Response to "Persiapan Ujian Nasional, Sinkronisasi Dapodikmen Ditutup Sementara"

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.