Pengen naik gaji? ini etikanya









Meminta kenaikan gaji pada sebuah perusahaan tempat kita bekerja adalah pilihan yang dianggap kontroversial, terutama bagi rekan kerja.






Meminta kenaikan gaji, bukan tidak boleh dilakukan, akan tetapi, ketika kita mau melakukan hal tersebut, tentunya menggunakan etika. Berikut etika yang harus anda lakukan : Cari tahu kondisi perusahaan (kerena perusahaan kadangkala mengalami kesulitan finansial, dan ketika dalam kondisi seperti ini bukanlah waktu yang tepat, bersabarlah menanti ketika finansial perusahaan sudah mulai membaik), Ketahui kontribusi dalam pekerjaan (Anda harus tahu cara membenarkan permintaan Anda. Hanya karyawan yang rajin dan tekun yang bisa mendapat kenaikan gaji. Anda harus jadi seseorang dengan performa yang terkemuka dan bukan seseorang yang "hanya melakukan pekerjaan"), Membuat pendekatan (Andalah yang paling mengerti cara menangani bos. Jika manajer Anda orang yang blak-blakan, mungkin bisa memulai pembicaraan langsung dengan "apa ini waktu yang tepat untuk bicara tentang gaji saya?", Namun, jangan pernah memulai pembicaraan dengan mengeluh), nah ini yang paling penting, jika permintaan kenaikan gaji kita ditolak oleh perusahaan tempat kita bekerja. jangan tanya "kenapa?", namun tanya apa yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapat kenaikan.
Janganlah anda sekali-kali bersikap semacam "Kalau saya tidak dapat kenaikan gaji, saya berhenti", karena kemungkinan, perusahaan sudah punya orang lain dengan performa lebih baik dan permintaan lebih rendah. (economyzoom.com/liputan6)

0 Response to "Pengen naik gaji? ini etikanya"

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.