Motor berbahan bakar air




Siswa-siswa yang berasal dari SMK telah berhasil memodifikasi sepeda motor berbahan bakar air. Inovasi tersebut merupakan pengembangan dari motor berbahan bakar gas elpiji. Sejumlah komponen yang digunakan memanfaatkan barang bekas tidak terpakai. Seperti potongan pipa paralon yang berfungsi sebagai tabung generator penyimpan air, alumunium bekas antena, botol bekas, kabel, stenlistil, dan baterai.


Muhammad Miftahul Huda, siswa SMK Teknologi Balung Jember menjelaskan prinsip kerja motor berbahan bakar air tersebut, yaitu langkah pertama, air (tidak semua air bisa digunakan untuk hasil modifikasi itu. Hanya air yang memiliki kadar asam rendah yang bisa diaplikasikanyang sudah dicampur soda api dimasukkan ke tabung generator.  Lalu diarusi listrik 12 volt hingga mendidih menghasilkan uap, dan difilter dengan air. Dari uap itulah, kerja komponen karburator bisa digerakkan,” terangnya mengutip JPNN (25/5)

Dari uji coba sementara, motor dapat melaju sampai kecepatan 40 km/jam untuk menambah daya aki. Sedangkan setengah liter air, yang berfungsi sebagai bahan bakar dapat bertahan sampai 8 jam.

Demikian informasi terkait Motor berbahan bakar air


0 Response to "Motor berbahan bakar air"

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KOMENTARNYA.

Perhatian !!!
1. No link (baik live link maupun link tidak aktif);
2. Dilarang berkomentar yang tidak sesuai dengan norma, karena ini adalah
blog pendidikan;
3. Dilarang berkomentar dengan huruf kapital semua;
4. Yang tidak mematuhi, mohon maaf komentar akan dihapus.